Pages

Sunday, January 29, 2012

Korean foods - Universitas Indonesia

PART 1
Annyeonghaseyo, akhirnya hari ini kesampaian juga mencicipi "korean foods". Dari dulu tuh aku pengenn...nnn.. sekali mencoba korean street food or korean snack food yang namanya "Tteokbokki" tapi ga pernah kesampaian, awal mula kenapa pengen banget makan Tteokbokki ...well jawaban teman2 pasti sama semua "because of Korean Drama" hehehe...yup..you`re right kyanya klo diliat difilm2/drama makanan yang namanya Tteokbokki enakkkk sekali dengan sauce-nya yang merah menggiurkan. Ehmmmm yummy jadi pengen makan lagi (^__*)

Well, dari pagi memang sudah diniati hari ini harus jadi hunting Tteokbokki(^0^), tapi ternyata hujan turun terus tak berhenti2....yahhh *dalam hati, masa ga jadi hunting lagi siiihh*..alhasil tdk perduli deh, nunggu hujan berhenti lamaaa, langsung pergi aja walaupun masih gerimis * ugh...semangat bgt ya hahahha...* ga perlu jauh2 koq huntingnya cukup ke UI aja.

Sampai disana langsung liat menu2 **emmm yummy**, sambil order sambil nanya2 ternyata restauran itu yang punya mantan dosen UI yang asli dari Korea dan kata pelayannya kalau hari biasa restorannya full banget dan 80% yang makan disitu adalah orang2 Korea entah itu pengajar atau mahasiswa/i Korea. Hmmm..mungkin mereka kangen makanan dinegeri asalnya kali ya.

Pesananku adalah:
Teokkochi (IDR 13000)---->rice cake with spicy sauce (jgn tertipu dari namanya ternyata tidak pedas koq)

Kimchi (IDR 7000 for small portion)-------->pasti teman2 sudah tahulah ya makanan satu ini, yup ini asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu. And do you know, Kimchi is one of the healthy food in the world. (katanya sih begitu)

Jeon (Buchimge) IDR 24000----> vegetable + squid and beef alias bakwan versi korea yang isinya sayur2an, daging & cumi2 yang dimakan pakai sauce cair seperti kecap

Yuja-Cha (citron Tea) IDR 13000--->a teh made by adding hot water to a mixture of citron peel and honey of sugar syrup resembling marmalade alias teh satu ini sangat cocok dinikmati saat hujan, dingin2 apalagi bareng teman2 or pasangan rasanya segar,ada madunya, syrup & didasar gelasnya ada kupasan jeruk lemon yg bikin segar. 
Sundubu-Cige-Rice (IDR 35000)-(a spicy red stew with soft dubu alias sup pedas yang isinya ada tahu, beef, egg, tiram & sayur2an)--->bagi yang tdk suka pedas jangan makan ya!! 

Kim-Bab IDR 25000 (rice rolled dried laver with ingredients alias sushi roll versi korea (^__^) ---->saya rasa kebanyakan orang suka makanan satu ini 

Restoran ini terlihat sepi karena ini hari minggu, pasti banyak yang heran "koq bisa hari minggu sepi kan seharusnya justru minggu ramai", well jawabannya karena lokasi restoran ini yang jauh dari jalan raya, posisinya ada didalam gedung perpustakaan UI yang baru. Kalau menurut pelayannya hari biasa sangat ramai pengunjungnya, yang 80% semuanya orang Korea baik itu pengajar or mahasiswa/i Korea.
Restoran ini kalau hari minggu jam 4 sudah tutup, kebetulan saya sampai jam 3 dan menjadi orang kedua terakhir yang masih bisa order makanan


Kesan pertama waktu pesanan Teokkochi datang *walahhhh porsinya kecil sekali* hahahahaha..maklum biasa makan banyak. Oiya aku mau jelasin sedikit tentang Teokkochi, ternyata  Teokkochi itu rice cake with spicy sauce, walaupun namanya pakai embel2 spicy actually tdk pedas koq. Nah kalau Tteokbokki rice cake juga tapi ditambah sayur2an & daging sedikit disauce-nya.
 
Aku mau share keteman2 yang pengen nyobain korean foods dan belum pernah mencobanya. Overall aku suka makanannya.

Thanks to my cousin who accompany me go to UI even though rain still pouring. Next time we will stop by again to taste all korean foods at that restaurant.  p(^o^)q


Ms. Liong - Januari 29, 2012

2 comments:

  1. Waduh.. ini blog bagus sekali deh... cocok buat paar penikmat kuliner.. jempol.. jempol

    ReplyDelete